Selasa, 18 Oktober 2016

Cinta Terlarang

                                  YAYASAN KARYA DHARMA LVRI KAB. TULUNGAGUNG
            SMK Veteran 1 Tulungagung
                                STATUS : TERAKREDITASI “A” NSS : 324051601006
JL.Yos Sudarso Gg. I, Sobontoro, Tulungagung
Tlp/fax (0355) 323014 Kodepos 66232
Email : smkvet1ta@yahoo.com
Tulungagung, 4 Juni 2012
Pemerintah Kabupaten Tulungagung
Dinas Pendidikan
SMK Veteran 1 Tulungagung
Tahun ajaran 2011/2012
Cerita ini Disusun Untuk Memenuhi Salah satu Syarat Kegiatan
SMK Veteran 1 Tulungagung
Design By:
Muhammad Saiful Mungid
Bidang Keahlian:
Teknik Komputer & Jaringan

UCAPAN TERIMAKASIH
Dalam penyusunan Cerita ini saya tidak lupa mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada yang terhormat
1.     Bapak Drs. H. NUR HASYIM M.M Selaku Kepala Sekolah SMK Veteran 1 Tulungagung
2.     Bapak Drs. SINGGIH SUDIBYO M.M Selaku Wakil Kepala Sekolah SMK Veteran 1 Tulungagung
3.     Bapak TEGUH SANTOSO S.Pd Selaku WaliKelas XI TKJ
4.     Ibu NUR ENDAH S.Pd Sebagai Guru Pembimbing Cerita/Bahasa Indonesia
5.     Seluruh Panitia Yang Telah Mendukung Saya Dalam Melaksanakan Anjasta
6.     Semua Pihak Yang Telah membantu saya dalam menyusun Cerita.

Saya menyadari sepenuhnya bahwa Cerita ini masih banyak kekurangan, oleh karena itu kritik, saran, petunjuk, bimbingan dari beberapa pihak saya harapkan.

KATA PENGANTAR
Dengan segala puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, yang telah melimpahkan Rahmat dan Hidayahnya kepada kita, sehingga saya dapat menyusun Cerita dengan judul “Tresno Kepenggak Morotuo” ini tepat pada waktunya 4 Juni 2012.
Adapun penyusunan Cerita ini mempunyai tujuan yaitu, untuk memenuhi salah satu kegiatan SMK Veteran 1 Tulungagung tahun pelajaran 2011/2012. Selain itu penyusunan Cerita ini juga untuk memperdalam pengetahuan saya tentang pengalaman menjadi pemuda Indonesia


















DAFTAR ISI
1.     LembarJudul……………………………………………… 1
2.     UcapanTerimakasih………………………………………. 2
3.     Kata Pengantar……………………………………………. 3
4.     Daftar Isi………………………………………………….. 4
5.     Judul “Tresno Kepenggak Morotuo”……………………..  5
6.     Design By………………………………………………...  5
7.     Cerita……………………………………………………..  5
8.     Kesimpulan……………………………………………….  8
9.  Kritik, Saran, Petunjuk……………………………………. 9


Tresno Kepenggak Morotuo
(Cinta Terlarang)

Design By : Muhammad Saiful Mungid  Blitar, 23 Januari 2010 – 25 Februari 2011
Cerita berdasarkan pengalamanku

A
walnya aku hanya jalan ke rumah temenku sekolah sebut saja Ali namanya, aku ke rumahnya untuk mengerjakan tugas sekolah sebelum Ujian sekolah tahun 2010, setelah pulang dari rumah Ali tanpa di sangka aku menerima sms dengan nomer tak di kenal, setelah kutanya namanya Fitri yang telah mengirimnya, ternyata dia melirik aku dari rumahnya sendiri yang berada di depan rumah Ali, dengan tanpa aku tau maksudnya, beliaupun mengajak bertemu pada hari minggu, setelah bertemu ada rasa tertarik padanya, waktu itu kami mulai berpacaran & terasa dalam mimpi yang sangat indah, baru 1 kali bertemu kami udah berani macam-macam kami berciuman bibir, remet-remetan dengan kurun waktu yang cukup lama, dan tiap ketemu dia pasti kasih cupang di leherku.
jam 02:00pm waktuku pulang sebelumnya dapat 1 paket ciuman, waktu itu aku baru Lulus sltp dan Lanjut sekolah ke smk, selama ini kami sering bertemu kadang aku mencuri-curi waktu hingga pamit sekolah tapi ternyata bercinta, sampek di cari-cari bu. Siti Maslamah guru produksiku di sekolah smk, bliau sms “kemana gak masuk sekolah?” jawabku “Perutku sakit bu” namun ternyata aku Lagi bercinta. Pertemuan kedua, tiga dan sterusnya kami selalu macam-macam, hingga ber-rencana hubungan intim, gak ada malam mingguan, malam apapun sama, tiap hari berduaan, mau jalan kemanapun gak pernah mandang itu hari apa, hatiku senang sekali, terkadang sms Fitri di terima oleh ibuku, Fitri belum sempat kubawa pulang atau ku kenalin ke ortu, namun waktu belanja di pasar srengat, aku nganter ibuku gak sengaja bertemu fitri bersama adiknya di Pasar srengat, yaudah tak kasih tau siapa calonku, gk lama kemudian kami pulang, di jalan mami berkata “itu yang namannya Fitri?....kok norak gitu?” tanpa berkata aku marah.

Ckup lama aku berhubungan dengan Fitri sampei tahun baru 2011 aku jalan sama Fitri ke Pantai Tambak Blitar, sebelum berangkat aku berpamitan dengan ayah Fitri, beliau cukup baik, sedangkan ibunya di dapur, sepertinya gak mau bertemu denganku, memang sebelumnya bliau tidak pernah berkata apapun padaku, di sini fikirku yakin sekali bahwa beliau gak suka kepadaku.

Kamipun tetap berangkat pada jam 08:00am, di tengah perjalanan gunung ada macet panjang banget, cukup lama akhirnya nyampek deh di Pantai Tambak Blitar, di tempat tersebut kami bersenang-senang hingga jam 03:00 pm kami beranjak pulang, di perjalanan gunung ada macet lagi, mampir aja beli bakso di pinggir jalan, Fitriku pulangin sekitar jam 05:00 pm, istirahat sebentar di rumah Ali, jam 06:30 pm aku pulang ke Tulungagung, dapat ±2,5 km dari rumah Fitri aku kecelakaan, tanpa aku merasakan apapun, kepalaku retak, dan di bawake RS Syuhada’ Haji Blitar oleh polisi, banyak Sahabat, Rekan & Temanku yang menjenguk aku ke RS Syuhada’ Haji, namun aku belum sadarkan diri. Aku koma 3 hari, amnesia 1,5 bulan, banyak yang menangisiku terutama Fitri. Sebenarnya aku kecelakaan karena masalah sepele, yaitu karena akuke Laut selatan memakai jaket warna hijau. Sebab telah membandingi ibu Ratu Kidul yang memakai kostum seorang ratu yang berwarna hijau.

Belum sadar 100% aku sudah boleh pulang dari RS Lalu aku di tes, di Tanya nama, sekolah&nama kepala sekolah
“siapa namamu nak?” jawabku “Saiful Ma’arif” yang seharusnya Muhammad Saiful Mungid
“mana sekolahmu?” jawabku “SMK Veteran” memang benar
“siapa nama kepala sekolahmu?” jawabku “Nur Hadi” yang sebenarnya Nur Hasyim, Nur Hadi adalah guru Agama SLTPku dulu.
Beberapa hari kemudian aku di telfon Fitri, sambil menangisiku yang lama tidak tahu kabar tentangku yang berfikiran aku telah melupakannya, beliau memberi beberapa pertanyaan padaku seperti siapa namanya, kapan kita jadian, kapan tanggal Lahirnya.
“Yank, kapan kita jadian?” dengan kosongnya aku menjawab “5 April” yang seharusnya 24 Januari
Dan kapan tanggal Lahirku?” jawabku “5 Februari 1996” yang sebenarnya 5 Maret 1996 bulan Februari adalah bulan kelahiran Rahma
“siapa namaku?” jawabku “Rahma” yang sebenarnya Fitri. Dia sangat marah namun dia bisa memaklumi. Fitri bertanya-tanyake mami tentang kabarku & siapa Rahma, namun mami gak certain semuanya karena mami juga gak suka sama Fitri, sebab beliau memilih Rahma dari pada Fitri aku juga tidak tahu, apa mungkin aku akan di jodohkan dengan Rahma? Aku kenal keduanya hampir bersamaan. Padahal aku tidak menggunakan pengasihan jenis apapun, Aku yang berada di antara Fitri & Rahma juga bingung pilih yang mana. Mami & saudaranya memilih Rahma yang sebaiknya jadi pendampingku, namun aku sudah memiliki Fitri Walaupun hubunganku dengannya berstatus LDR yang aku kira bisa bertahan hingga pernikahan namun ternyata aku tidak kuat karena menahan rindu yang cukup lama

Rahma anak dari seorang ustadz, namun yang aku tau dia nakal, denger dari teman katanya si Rahma mau di masukin ke Pesantren
Setelah beberapa hari aku baikan sama Fitri, dia bilang katanya mau ke rumahku tapi ternyata tidak jadi, aku marah karena Lama tidak bisa bertemu sebab motorku di jual buat biaya operasi, aku lapor mami pengen ketemu Fitri, namun beliau berkata “cewek seperti itu buat apa sih di kejar-kejar ! ” aku gak boleh bertemu Fitri, aku menahan hubungan LDR dan menahan kangen yang cukup Lama,…….. akhirnya putus deh, pada tanggal 25 Februari 2011.

Setelah itu aku kerumahnya Rahma tapi ternyata dia sudah berangkat ke pesantren.

Hal ini membuatku sedih, tiap hari menangis,. Karena akhirnya aku tak dapat apa-apa,……………….
huuuchh, cerita cinta kayak sinetron aja yach.....hehehe




Kesimpulan

               Kita sebagai Pemuda Indonesia harus ingat kepada Allah, Orang Tua, Mertua dan anak mertua sebagai pendamping, yang dapat membuat kita bahagia di Dunia&Akhirat. Pepatah berkata “sak slamet slamete wong kang Lali iseh Luweh slamet wong kang eling Lan maswodo” yang maksudnya seselamat apapun orang yang Lupa, masih tetap selamat orang yang ingat dan waspada. Syukuri siapapun yang kitamiliki. Jangan ragu dalam memutuskan sebuah keputusan, karena jika anda ragu maka anda tidak akan mendapat apa-apa seperti yang pernah kualami. Bikin Orang tuamu & Orang tua mertuamu senang terhadapmu agar mendapat restu darinya. Jangan lupa untuk berkunjungke Rumah sang Pendamping yang telah membuat kita bahagia & jangan membuat kesalahan agar tidak di benci Pendamping hidup.

Setelah membaca cerita di atas, pastinya anda tau, seperti apa tingkah karakter:
Fitri, Mami, Rahma, Bu Siti Maslamah, Ali, MuSa (Muhammad Saiful M) saya sendiri, kritik, saran, petunjuk, bimbingan, Komentar Lain ??
Saya tunggu ya jawaban anda bisa kirim ke e-mail musalibraryes@gmail.com

Dan subscribe in my channel MuSa Tube

Tidak ada komentar:

Posting Komentar